Tempat Berita Terbaru, Populer dan Unik

close
close
Nonton Movie Online Subtitle Indonesia
Selasa, 10 Februari 2015

4 Fenomena yang Tidak Dapat di Jelaskan dengan Akal Sehat

Di dunia ini banyak sekali terjadi kejadian-kejadian yang sangat aneh, kadang kejadian tersebut bisa dijelaskan dengan menggunakan ilmu atau logika, akan tetapi ada juga fenomena aneh yang tidak dapat kita pikir menggunakan akal sehat atau logika.

Nah untuk mengetahui fenomena aneh yang tidak bisa dijelaskan dengan menggunakan logika atau akal sehat, berikut saya sudah rangkum dalam 4 fenomena yang tidak dapat di jelaskan dengan akal sehat.

4 Fenomena yang Tidak Dapat di Jelaskan dengan Akal Sehat

1. Tarian Trau Troffea
4 Fenomena yang Tidak Dapat di Jelaskan dengan Akal Sehat
Tarian Trau Troffea
Fenomena aneh ini terjadi pada tahun 1518 yakni pada bulan Juli, dimana saat itu ada seorang wanita yang disebut bernama Trau Troffea, perempuan tersebut sedang berjalan melalui sebuah lorong yang sempit di Strasbourg, Prancis dan mulai menarikan tarian selama empat hingga enam hari tanpa berhenti. Di akhir Minggu, terdapat sekitar 34 orang mengikuti tarianya, bahkan aneh bin ajaib setelah selang sebulan entah kenapa 400 orang ikut larut dalam tarian tersebut, akan tetapi pada saat musim panas ratusan orang yang berada di kota Altasian meninggal dunia, hal ini diakibatkan karena mereka mengalami penyakit stroke, darah tinggi, jantung dan lainya, penyakit tersebut muncul diakibatkan karena kelelahan selama melakukan tarian. Kejadian aneh bin ajaib ini hingga sekarang belum diketahui apa penyebabnya oleh para ilmuwan.

2. Wabah Tawa Tanganyika
4 Fenomena yang Tidak Dapat di Jelaskan dengan Akal Sehat
Penduduk Tanzania
Mungkin kejadian yang paling aneh dan dimasukan kedalam penyakit psikogenik massal ini adalah Wabah Tawa Tanganyika pada 1962. Kejadian lengkap atas kondisi aneh ini diterbitkan dalam sebuah paper yang dipublikasikan oleh Central African Journal of Medicine pada tahun 1963. Fenomena ini bermula ketika seorang mahasiswa yang berada di Tanzania membuat sebuah lelucon, dari lelucon tersebut terdapat satu orang mahasiswi tertawa biasa, akan tetapi tawa tersebut semakin lama semakin panjang, wanita tersebut mengalami tawa yang berlebihan karena dia tertawa hingga berhari-hari tanpa berhenti, dari tawa tersebut kemudian muncul gatal-gatal, pingsan, gangguan saluran pernapasan dan akhirnya menyebabkan kematian, kejadian ini hingga sekarang juga belum bisa dijelaskan secara logika atau akal sehat.

3. Hujan Binatang
4 Fenomena yang Tidak Dapat di Jelaskan dengan Akal Sehat
Hujan katak di Jepang
Kejadian aneh yang tidak bisa dipikir secara logika selanjutnya adalah hujan binatang. Biasanya kita menghadapi 2 buah hujan yakni hujan es dan hujan air, akan tetapi terjadi sebuah hujan yang sangat aneh, dimana terjadi hujan binatang, fenomena tersebut memang benar-benar terjadi dan bahkan dilaporkan terjadi diseluruh belahan dunia. Seperti hujan binatang kelelawar, katak, ikan, burung dan bahkan cacing . kondisi tersebut tidak bisa dijelaskan secara akal sehat kita, namun para ahli menduga hujan binatang tersebut terjadi karena disuatu tempat mengalami sebuah angin puting beliung dan menimbulkan semua binatang menjadi terangkat dan setelah angin tersebut reda maka akan menimbulkan hujan binatang, akan tetapi pendapat ini masih belum diketahui secara pasti kebenaranya.

4. Air Sungai Terpolusi di India berubah menjadi manis
4 Fenomena yang Tidak Dapat di Jelaskan dengan Akal Sehat
Sungai Mahim Creek, India
Pada dasarnya sungai yang sudah terkena polusi, maka akan memiliki air yang menjijikan dan bahkan rasanyapun tidak akan sedap, namun hal tersebut sangat berbeda untuk sungai yang berada di India, walaupun sungai ini menerima ribuan ton limbah dari perusahaan dan memiliki air yang kotor dan menjijikan akan tetapi penduduk mendapat air tersebut memiliki rasa yang manis, fenomena aneh tersebut terjadi di sungai Mahim Creek India. Para warga di India dihimbau untuk tidak mencoba merasakan air limbah yang terpolusi tersebut, akan tetapi banyak warga yang tidak menghiraukan akan hal tersebut dan bahkan mengambil botol lalu mengisinya dengan air limbah.




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

TOP