Tempat Berita Terbaru, Populer dan Unik

close
close
Nonton Movie Online Subtitle Indonesia
Kamis, 26 Februari 2015

Fakta Ilmiah Manfaat Tidur Miring Ke Sebelah Kanan Sesuai Sunnah

Tidur pada dasarnya merupakan aktivitas peristirahatan terbaik ketika tubuh kita lemah, lelah dan lesu. Dengan melakukan tidur cukup, maka stamina kita akan semakin bertambah dan kembali pulih, sehingga ketika bangun tidur tubuh terlihat lebih segar dan energik.
Manfaat Tidur Miring Ke Sebelah Kanan Sesuai Sunnah
Manfaat Tidur Miring Ke Sebelah Kanan Sesuai Sunnah
Posisi saat tidur konon katanya sangat berpengaruh dengan kesehatan tubuh kita, karena posisi tidur akan membantu proses metabolisme dalam tubuh berjalan dengan baik. Posisi tidur yang dianjurkan adalah miring ke kanan. Tidur dengan posisi miring ke kanan ini juga sering dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW, sehingga bagi siapa saja yang mengkuti perilaku tidur miring ke kanan ini, maka mereka akan mendapatkan berbagai macam manfaat.

Setelah dilakukan sebuah penelitian ilmiah, ternyata tidur dengan miring ke kanan itu benar sangat bermanfaat. Menurut para ahli ataupun dokter, dengan kita tidur miring ke kanan, maka organ jantung akan terlindung dari tertindihnya organ yang lain. berikut ini fakta ilmiah mengenai manfaat tidur miring ke sebelah kanan sesuai dengan sunah Rosul SAW.

Fakta Ilmiah Manfaat Tidur Miring Ke Sebelah Kanan Sesuai Sunnah

1. Mengistirahatkan otak kiri
Pada dasarnya otak manusia di bagi menjadi 2 bagian, yakni otak kanan dan otak kiri, dalam keseharian, kita sering menggunakan otak kiri, karena organ yang sering kita gunakan salah satunya tangan kanan bergerak dengan disarafi oleh otak kiri, sehingga kita lebih banyak menggunakan otak kiri dari pada otak kanan, nah untuk mengistirahatkan otak kiri tersebut, maka akan sangat penting untuk tidur berbaring kesebelah kanan, karena dengan begitu otak kanan akan bergantian mensarafi otak kiri, sehingga tercipta sebuah keseimbangan.

2. Mengurangi beban organ jantung
Dengan tidur miring ke sebelah kanan, maka distribusi darah yang terjadi pada tubuh akan berada di bagian kanan, hal ini membuat sirkulasi darah masuk dan keluar jantung menjadi lambat, sehingga sangat efektif untuk menurunkan tekanan darah, selain itu dengan tidur miring ke kanan, maka beban jantung lebih berkurang, karena organ yang berada di sebelah jantung tidak menindih jantung dan cenderung condong ke arah kiri.

3. Mengistirahatkan lambung
Jika kita tidur berbaring ke kiri maka akan menyebabkan teradinya chime atau makanan bercampur dengan asam lambung, oleh sebab itu, agar makanan tidak tercampur asam lambung secara berlebih, akan sangat penting untuk tidur miring ke kanan.

4. Mencegah batu empedu
Dengan tidur miring ke kanan, maka secara otomatis akan memperlancar sirkulasi chiem, aliran inilah yang dapat meningkatkan cairan empedu, sehingga hal ini akan menyebabkan kita terhindar dari penyakit batu empedu.

5. Meningkatkan waktu penyerapan gizi
Ketika kita sedang tidur, maka aktivitas usus dalam menyerap makanan akan mengalami peningkatan dengan cepat, namun karena terlalu cepat, maka akan membuat nutrisi sulit terserap oleh tubuh, dengan memiringkan badan ke kanan ketika tidur, maka makanan akan berjalan lambat, sehingga proses penyerapan gizi menjadi optimal.




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

TOP