Tempat Berita Terbaru, Populer dan Unik

close
close
Nonton Movie Online Subtitle Indonesia
Kamis, 05 Februari 2015

Foto - Foto Langka Rumah Nabi Muhammad SAW Sebelum Diruntuhkan

Nabi Muhammad SAW merupakan nabi terakhir yang diutus oleh Allah SWT untuk menyebarkan ajaran agama Islam di muka bumi. Perjuangan Nabi Muhammad di dunia untuk menyebarkan agama Islam sangatlah sulit karena Nabi harus menghadapi orang-orang kafir pada jaman jahiliyah atau jaman kebodohan.
Foto - Foto Langka Rumah Nabi Muhammad SAW Sebelum Diruntuhkan
Foto Rumah Nabi Muhammad Saw dan Khadijah As selama 28 tahun
Akan tetapi Nabi Muhammad tidak pernah hengkang atau segan apabila diperintah oleh Allah SWT, bahkan Nabi dengan penuh semangat memperjuangkan agama Islam yang notabenya pada saat itu banyak orang yang memegang agama sesat yakni menyembah berhala.

Nabi Muhammad menyebarkan agama Islam tidak hanya pada satu tempat melainkan dilakukanya dengan diam-diam dan berpindah-pindah tempat dari satu kota ke kota lain, hal ini dilakukan Nabi agar agama dapat dengan mudah menyebar keseluruh pelosok dunia, selain itu cara ini juga dilakukan untuk mengantisipasi serangan dari kaum Quraisy yang pada saat itu benci sekli dengan lahirnya Nabi Muhammad SAW ke dunia.

Walaupun Nabi Muhammad menyebarkan agama Islam secara berpindah-pindah, bukan berarti Nabi tidak mempunyai tempat tinggal yang tetap atau rumah. Akan tetapi Nabi Muhammad sebenarnya juga memiliki sebuah rumah yang dia gunakan untuk hidup bersama dengan istrinya yang bernama Khadijah.

Rumah Nabi Muhammad ini nampak terlihat jelas ketika dilakukan sebuah penggalian tanah di daerah sisi Timur Masjidil Haram. Penemuan rumah Nabi ini sebenarnya tidak sengaja oleh para penggali tanah disana. Kawasan rumah Nabi ini terkenal dengan kawasan Suq al-Layl atau Shib Ali.

Setelah dilakukan penggalian tanah hingga cukup dalam sampai menyentuh dasar lantai dari rumah Nabi Muhammad, kini semua reruntuhan bangunan nampak sangat jelas, Seperti pada bagian kamar tidur utama Nabi (Mihrab), kamar anaknya dan masih banyak lagi.
Foto - Foto Langka Rumah Nabi Muhammad SAW Sebelum Diruntuhkan
Gambar reruntuhan rumah Nabi Muhammad SAW jika dilihat dari dekat
Foto - Foto Langka Rumah Nabi Muhammad SAW Sebelum Diruntuhkan
Gambar reruntuhan pintu masuk rumah Nabi Muhammad SAW
Foto - Foto Langka Rumah Nabi Muhammad SAW Sebelum Diruntuhkan
Gambar reruntuhan tempat puteri kesayangan Nabi Muhammad yaitu Fatimah As dilahirkan
Foto - Foto Langka Rumah Nabi Muhammad SAW Sebelum Diruntuhkan
Gambar reruntuhan Mihrab tempat Nabi Muhammad SAW menunaikan sholat
Desain arsitek rumah tersebut juga menunjukan bahwa rumah Nabi ini dibangun pada abad 14. Seperti penggunaan batu bata yang masih sangat besar, tembok yang cukup tebal dan penggunaan ruang bawah tanah sangat menonjolkan desain rumah jaman dahulu kala.

Didalam rumah tersebut Nabi Muhammad tinggal selama 28 tahun dan banyak melakukan serangkaian aktivitas bersama dengan istri tercintanya yang bernama Siti Khadijah, banyak sekali cerita pahit manisnya kehidupan Nabi Muhammad di dunia ini dilalui bersama dengan rumah kesayanganya tersebut. bukan hanya dengan istri akan tetapi diketahui saat itu Nabi juga tinggal bersama anak-anaknya, hal ini dapat dilihat dari jumlah kamar yang lebih dari satu, diyakini kamar tersebut miliki puteri kesayangan dari Nabi yakni Fatimah. Nah itulah sedikit informasi mengenai foto-foto langka atau unik rumah Nabi MuhammadSAW sebelum diruntuhkan. 




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

TOP