Tempat Berita Terbaru, Populer dan Unik

close
close
Nonton Movie Online Subtitle Indonesia
Senin, 16 Februari 2015

Inilah 12 Kaum yang Mendapat Azab Allah

Umat manusia diciptakan Allah di dunia hanya untuk beribadah dan menyembah kepada Allah SWT, jika manusia tersebut membangkang atau tidak mau taat, maka mereka akan mendapatkan azab murka dari Allah.
12 Kaum yang Mendapat Azab Allah
12 Kaum yang Mendapat Azab Allah
Azab Allah ini sudah berlaku sejak jaman dahulu kala, Allah telah banyak sekali memberikan azab kepada kaum-kaum yang membangkang, nah kaum apakah yang mendapatkan azab dari Allah SWT itu? Untuk menjawab pertanyaan tersebut silahkan simak 12 kaum yang mendapat azab dari Allah berikut.

Inilah 12 Kaum yang Mendapat Azab Allah

1. Kaum Nabi Nuh
Nabi Nuh berdakwah selama 950 tahun lamanya, akan tetapi dari dakwah tersebut Nabi Nuh hanya mendapatkan kaum yang taat sebanyak 80 orang saja, selain kaum yang taat tersebut semua mengolok-olok dan menjelek-jelekan Nabi Nuh, melihat akan hal tersebut Allah memberikan azab kepada mereka yakni dengan menurunkan banjir besar yang menggelamkan semua umat Nabi Nuh yang ingkar termasuk anak dan istrinya (QS Al-Ankabut : 14).

2. Kaum Nabi Hud
Nabi Hud diutus oleh Allah untuk memperbaiki akhlak kaum ‘Ad yang saat itu mendustakan Allah. Namun Nabi Hud disana hanya disia-sia bahkan hampir dibunuh, kemudian Allah memberikan azab kepada para kaum Nabi Hud tersebut dengan sebuah angin besar dan gelegar petir yang menyembar sehingga kaum tersebut terkubur dan mati di dalam pasir.

3. Kaum Nabi Shaleh
Nabi Shaleh diutus oleh Allah untuk kaum Tsamud. Nabi Shaleh diberi sebuah mukjizat seekor unta yang keluar dari celah batu, namun unta tersebut dibunuh oleh kaum Tsamud dengan keji, karena hal tersebut Allah memberikan azab kepada mereka.

4. Kaum Nabi Luth
Kaum nabi Luth terkenal dengan sikap yang membangkang kepada Allah, salah satu sikap buruk yang tidak bisa diampuni oleh Allah adalah mereka menikah dengan sesama jenis (ho*mo atau les*bian), karena hal tersebut Allah memberikan azab kepada mereka, dengan mendatangkan gempa bumi yang sangat dahsyat disertai dengan petir, angin kecang dan hujan batu.
5. Firaun
Kaum Bani Israil sering ditindas oleh raja serakah Firaun. Allah mengutus Nabi Musa dan Harun untuk mengingatkan Firaun akan azab Allah, akan tetapi Firaun malah mengakui dirinya sebagai Tuhan, sehingga hal tersebut membuat Allah menjadi murka dan membinasakan semua kaum Firaun termasuk raja murkanya itu sendiri di laut Merah.

6. Ashab Al-Sabt
Ashab Al-Sabt adalah segolongan orang-orang fasik yang tinggal di daerah Palestina. Allah menguji kaum tersebut dengan memberikan limpahan ikan pada hari Sabtu yang tidak ada di hari lainya, akibat hal tersebut meraka meminta rosul untuk mengubah jadwal beribadah selain hari Sabtu, hal ini membuat Allah menjadi murka dan melaknat semua kaum Ashab Al-Sabt tersebut menjadi kera yang hina.

7. Ashab Al-Rass
Ashab Al-Rass merupakan kaum yang membangkang ajaran Allah, mereka lebih banyak melakukan ajaran musyrik seperti menyembah berhala dan berhubungan dengan iblis, akibat dari perbuatan mereka Allah memberikan azab yang sangat pedih, yakni membinasakan mereka disebuah sumur yang kering.

8. Ashab Al-Ukhdudd
Ashab Al-Ukhdudd adalah kaum yang sering menggali parit, namun mereka membangkang ajaran Allah, bahkan merak mendorong seorang muslim kedalam parit dan membakar seorang ibu bersama dengan bayinya, akibat dari perbuatanya tersebut Allah mengutuknya.

9. Ashab Al-Qaryah
Menurut sebagi besar ahli tafsir, Ashab Al-Qaryah (suatu bangsa) yang berpenduduk Anthakiyah, mereka sangat terkenal membangkang ajaran Allah dengan cara membunuh rosul-rosul yang diutus-Nya, akibat hal itu Allah memberikan azab yakni dengan membinasakan mereka dengan suara yang sangat keras.

10. Kaum Nabi Syuaib
 Nabi Syuaib diutus oleh Allah untuk para kaum Madyan, akan tetapi kaum tersebut menolak keras ajaran Nabi Syuaib dan mereka memilikin kelakuan yang buruk yakni selalu bertindak curang dalam perdagangan, kemudian Allah memberikan azab hawa yang sangat panas kepada mereka, sehingga mereka semua binasa.

11. Kaum Tubba’
Tubba’ adalah seorang raja yang sangat beriman, akan tetapi raja tersebut memiliki kaum yang sangat ingkar kepada Allah, sehingga Allah menurunkan azab kepada mereka dengan membinasakan semua kaum tersebut.

12. Kaum Sabba

Kaum Sabba sangatlah makmur di masanya, mereka dikarunia berbagai macam kenikmatan layaknya di surga, namun mereka mengingkari ajaran Allah dan tidak mau bersyukur atas apa yang didapat, kemudian Allah memberikan azab dengan membuka sebuah bendungan yang besar dan menenggelamkan meraka semua hingga binasa.




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

TOP