Tempat Berita Terbaru, Populer dan Unik

close
close
Nonton Movie Online Subtitle Indonesia
Sabtu, 21 Maret 2015

10 Negara yang Tingkat Korupsinya Rendah

Korupsi adalah sebuah kejahatan yang melanggar hokum dengantindakan memperkaya diri sendiri yang sangat licik dan tak takut dengan dosa, masing-masing negara di dunia memilik tingkat korupsi yang berbeda-beda, baik itu negara maju ataupun negara yang sedang berkembang.
10 Negara yang Tingkat Korupsinya Rendah
10 Negara yang Tingkat Korupsinya Rendah
Berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh sebuah organisasi bernama “Transparency International” yang berkedudukan di Berlin, Jerman. Telah dilakukan sebuah penelitian mengenai negara dengan tingkat korupsi terendah. Negara mana saja yang memiliki tingkat korupsi rendah itu? berikut ada setidaknya 10 negara dengan tingkat korupsi rendah.

10 Negara yang Tingkat Korupsinya Rendah

1. Denmark
Denmark merupakan negara maju dan sejahtera. Negara ini menduduki posisi pertama dengan tingkat korupsi rendah. Di negara ini kasus korupsi sangatlah sedikit, bahkan hampir tidak ada. Oleh sebab itu DEnmark menjadi negara pertama dengan tingkat korupsi paling rendah.

2. Selandia Baru
Selandia baru yang merupakan negara dengan sistem pemerintahan terbuka (transparatic), Selandia Baru dikenal sebagai negara yang memiliki institusi demokrasi yang kuat, sehingga hal ini membuay kasus korupsi sangatlah rendah.

3. Finlandia
Negara Finlandia tercatat sebagai negara dengan tingkat korupsi yang sangat rendah, hal ini terjadi karena Finlandia memiliki rakyat yang mau dan ingin membenci yang namanya korupsi.

4. Swedia
Swedia dianggap sebagai negara maju dengan pemerintahan terbuka, selain itu Swedia juga terkenal dengan kasus korupsinya yang sangat rendah, hal ini terjadi karena Swedia memiliki hukum yang tegas mengenai korupsi.

5. Norwegia
Walaupun Norwegia merupakan negara penghasil minyak dan gas terbesar di Timur Tengah, akan tetapi Norwegia memiliki tingkat kasus korupsi yang sangat rendah.

6. Singapura
Singapura adalah salah satunya negara di Asia yang mampu memberantas korupsi dengan sangat tegas. Hal ini terjadi karena Singapura menerapkan kebebasan berbicara, pengadilan kriminal yang efektif dan menonjolkan ketertiban yang tegas.

7. Swiss
Negara Swiss memiliki penduduk yang sudah sadar mengenai hukum, baik itu warga negara ataupun pemimpin sebuah instansi dan lembaga. Maka dari itu Swiss memiliki tingkat korupsi yang sangat rendah tiap tahunya.

8. Belanda
Belanda terkenal dengan sebagai negara yang memiliki banyak penduduk, bahkan kepadatan penduduk di Belanda tertinggi di dunia. tidak hanya itu, negara yang berada di bawah permukaan laut ini juga memiliki tingkat korupsi yang rendah.

9. Australia
Australia bisa dikatakan sebuah negara dengan sistem pemerintahan paling terbuka di dunia. selain itu Australia juga menggunakan sistem pemerintahan terorganisir, hal inilah yang membuat Australia memiliki kasus korupsi terendah.

10. Kanada
Kanada merupakan negara paling luas di kawasan Amerika Utara. Negara ini dikaruniai banyak sekali sumber daya alam yang melimpah, akan tetapi walaupun demikian, negara Kanada memiliki tingkat korupsi yang sangat rendah. Karena disini semua pemimpin taat akan hukum. 




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

TOP