Tempat Berita Terbaru, Populer dan Unik

close
close
Nonton Movie Online Subtitle Indonesia
Jumat, 20 Maret 2015

5 Gunung di Indonesia yang Menjadi Favorit Pendaki

Letak geografis Indonesia berada di dalam lingkaran cincin api, hal ini membuat beberapa kawasan di Indonesia terdapat beberapa gunung yang sangat indah. Biasanya gunung-gunung tersebut menjadi tempat yang paling favorit untuk jalur pendakian.
Gunung di Indonesia yang Menjadi Favorit Pendaki
Gunung di Indonesia yang Menjadi Favorit Pendaki
Nah bagi Anda travelers yang suka dengan sebuah pendakian, berikut ini ada beberapa gunung di Indonesia yang sangat indah dan menjadi favorit para pendaki. Gunung apa saja itu? untuk menjawabnya silahkan simak ulasan berikut ini.

5 Gunung di Indonesia yang Menjadi Favorit Pendaki

1. Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat
Gunung Rinjani merupakan sebuah pegunungan yang berada di Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat. Secara administratif Gunung Rinjani menjadi milik tiga kabupaten yakni Lombok bagian Timur, Lombok bagian Tengah dan Lombok bagian Barat. Perlu anada ketahui bahwa Gunung Rinjani merupakan gunung tertinggi kedua di Indonesia dengan ketinggian mencapai 3.726 meter dpl. Gunung ini menjadi favorit para pendaki karena memiliki ketinggian yang sangat menantang, disertai dengan pemandangan yang indah.

2. Puncak Jaya Wijaya, Papua
Puuncak Jaya Wijaya adalah sebuah pengunungan yang berada pada Barisan Sudirman dan berada di Papua. Gunung ini menjadi salah satunya gunung tertinggi di Indonesia, bahkan di atas Gunung Puncak Jawa Wijaya terdapat banyak sekali salju putih, hal inilah yang membuat Puncak Jaya Wijaya menjadi gunung favorit para pendaki. Bahkan ketinggian dari Puncak Jaya Wijaya berada pada nomor 7 dalam deretan gunung tertinggi di dunia yang mencapai ketinggian 4884 meter dpl

3. Gunung Bromo, Jawa Timur
Gunung Bromo merupakan sebuah deretan gunung berapi yang masih aktif, walaupun masih aktif, Gunung Bromo sering dijadikan sebagai tempat wisata dan jalur pendakian terkenal di Jawa Timur. Gunung Bromo memiliki ketinggian mencapai 2.392 meter dpl yang berada dalam tiga wilayah yakni Terteletak di Kab. Probolinggo, Lumajang, Pasuruan dan Kab. Malang. Disini Anda bisa menikmati sejuknya udara pegunungan yang masih sangat alami.

4. Gunung Kelimutu, Nusa Tenggara Timur
Gunung Kelimutu adalah sebuah pegunungan yang terletak di Pulau Flores, Provinsi NTT. Lokasi dari gunung ini tepatnya di Daerah Desa Pemo, Kec. Kelimutu, Kab. Ende, Provinsi NTT. Gunung Kelimutu terkenal dengan pemandanganya yang sangat indah, disana terdapat 3 buah danau atau kawah yang berada di puncak, uniknya kawah ini memiliki tiga buah warna yang berbeda-beda, di mana beberapa saat warna tersebut bisa berubah sendiri, hal inilah yang membuat Gunung Kelimutu menjadi gunung favorit para pendaki.

5. Gunung Semeru, Jawa
Gunung favorit para pendaki yang terakhir adalah terletak di Gunung Semeru atau Sumeru. Gunung satu ini memiliki kawasan hutan yang sangat indah, hutan tersebut berada di bawah kaki gunung. Gunung Semeru memiliki ketinggian 3.676 meter dpl dan memiliki pemandangan yang sangat indah. Secara administratif Gunung Semeru berada di Kabupaten Malang dan Lumajang.




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

TOP