Tempat Berita Terbaru, Populer dan Unik

close
close
Nonton Movie Online Subtitle Indonesia
Sabtu, 28 Maret 2015

5 Jalur Pendakian di Indonesia yang Sulit Ditaklukan

Di Indonesia banyak sekali terdapat gunung-gunung tinggi dan sangat indah jika dilewatkan, akan tetapi beberapa gunung memiliki kontur yang sangat susah untuk dinaiki atau didaki. Bahkan beberapa gunung tersebut sulit didaki oleh para pendaki profesional sekalipun. Gunung di mana saja itu?

Untuk mengetahui keterangan selengkapya agar lebih jelas lagi, berikut ini ada lima gunung dengan jalur pendakian tersulit untuk ditaklukan, jika Anda adalah seorang pendaki pemula, jangan coba mendakali lima gunung ini.

5 Jalur Pendakian di Indonesia yang Sulit Ditaklukan

1. Gunung Cartenz, Papua
Gunung Cartenz
Gunung Cartenz 
Sangat mustahil sekali gunung tertinggi di Indonesia ini bisa didaki dengan mudah. Gunung Cartenz memiliki ketinggian 4.884 Mdpl. Jika kita berada di lereng gunungnya saja, kita sudah disambut dengan udara dingin bersuhu 10 derajat Celcius, belum lagi nanti ketika Anda sampai di atas puncak yang konon menurut penelitian beberapa ahli mencapai 0 derajat Celcius, itulah mengapa di atas puncak Gunung Cartenz memiliki salju abadi yang tidak mungkin cair.

2. Gunung Latimojong, Sulawesi Selatan
Gunung Latimojong, Sulawesi Selatan
Gunung Latimojong
Sebagai gunung tertinggi yang berada di Sulawesi Selatan, tentunya Gunung Latimojong sangat sulit untuk ditaklukan para pendaki, sebenarnya di Gunung Latimojong memiliki berbagai macam keindahan yang ditawarkan, setidaknya gunung ini memiliki tujuh puncak, yang paling tertinggi adalah puncak Rante Mario yang mencapai hingga 3.680 Mdpl. Namun medan yang dilewati di Gunung Latimojong ini sangat sulit, seperti terlalu curam, hutan lebat dan bahkan Anda akan bertemu dengan hutan lebat yang mengandung berbagai hewan asing.

3. Gunung Leuser, Nanggroe Aceh Darussalam
Gunung Leuser, Nanggroe Aceh Darussalam
Gunung Leuser
Empat jalur pendakian yang berada di Gunung Leuser sudah bisa ditaklukan oleh Tim Wanadri, akan tetapi salah satu dari anggotanya tewas ketika menyebrang sebuah sungai yang sangat deras dan bahkan jasadnya hilang terbawa arus. Hal ini rasanya sudah cukup untuk membuat Gunung Leuser menjadi jalur pendakian yang sulit. berada di kawasan tempat wisata Gunung Leuser. Pegunungan ini memiliki ketinggian yang lumayan fantastik yakni 3.404 Mdpl. Untuk bisa mencapai titik puncak tertinggi, Annda memerlukan waktu sekitar 9-10 hari tergantung dari cuaca dan kondisi tubuh.

4. Gunung Raung, Jawa Timur
Gunung Raung, Jawa Timur
Gunung Raung
Gunung Raung secara administratif berada di tiga wilayah yang berbeda yakni Jember, Bondowoso dan Banyuwangi. Puncak dari Gunung Raung mencapai ketinggian 3.332 Mdpl. Sebelum mancapai puncak para pendaki akan dibuat kesulitan dengan kontur jalanan yang berkelok, curam dan lainnya hingga mencapai 1.600 Mdpl. Terdapat pula kaldera sedalam 500 meter.

5. Gunung Kerinci, Jambi
Gunung Kerinci, Jambi
Gunung Kerinci

Gunung Kerinci merupakan kawasan pegunungan tertinggi yang berada di Sumatera. Gunun Kerinci dikatakan sebagai pegunungan tertinggi karena memiliki ketinggian 3.805 Mdpl. Trek atau jalur pada awalnya sangat mudah sekali karena para pendaki akan melewati ladang dan perkebunan milik warga setempat, akan tetapi setelah sampai pada beberapa titik atau pos, para pendaki akan kesulitan dengan berbagai macam medan yang ada.




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

TOP