Tempat Berita Terbaru, Populer dan Unik

close
close
Nonton Movie Online Subtitle Indonesia
Rabu, 11 Maret 2015

5 Kuliner Ekstrem yang Ada di Indonesia

Indonesia tidak hanya terkenal dengan adat budayanya yang beragam, akan tetapi Indonesia juga terkenal dengan makanan atau kuliner yang manggugah selera. Kuliner-kuliner tersebut tersedia dalam berbagai macam pilihan. Bahkan hingga kuliner yang paling ekstrem sekalipun Indonesia punya.

Nah mau tahu kuliner ekstrem di Indonesia? Anda dapat mencoba lima kuliner ekstrem yang ada di Indonesia berikut ini.

5 Kuliner Ekstrem yang Ada di Indonesia

1. Ulat Sagu Kukus
Ulat Sagu Kukus
Ulat Sagu Kukus
Mendengar namanya mungkin Anda sudah merinding, apalagi memakanya, ulat sagu kukus merupakan kuliner khas Indonesia yang berasal dari NTB dan Papua. Ulat sagu sebenarnya tidak hanya dikukus, akan tetapi juga digoreng, dibakar dan bahkan ditelan secara bulat-bulat saat ulat masih hidup. Entah bagaimana rasanya, akan tetapi masyarakat sekitar banyak yang menyukai kuliner ini, terutama untuk suku Komoro Papua yang konon menjadikan ulat sagu sebagai obat.

2. Tikus Bakar Mentega
Tikus Bakar Mentega
Tikus Bakar Mentega
Tikus merupakan binatang yang manjijikan, akan tetapi tikus telah berhasil disulap menjadi kuliner yang sangat lezat oleh masyarakat di Minahasa, kuliner ini diberi nama dengan tikus bakar mentega, pada dasarnye pembuatanya sama dengan roti bakar mentega yakni tikus disembelih terlebih dahulu dan dihilangkan bulu-bulu halusnya, kemudian secara bulat-bulat dibakar diatas api, bahkan saat isi perutnya masih ada, berani mencoba kuliner ekstrem ini?

3. Tokek Goreng
Tokek Goreng
Tokek Goreng
Pernahkan Anda mendengar lagu cicak-cicak di dinding, nah sekarang cicak tersebut digoreng dan dijadikan sebuah kuliner, tepatnya untuk cicak berukuran besar yakni tokek. Karena pengolahanya digoreng, kuliner ini diberi nama dengan tokek goreng. Walaupun terdengar sangar, akan tetapi pecinta dari kuliner tokek goreng sangatlah banyak, karena menurut mereka, tokek goreng sangat efektif untuk pengobatan segala macam penyakit berbahaya.

4. Kelelawar Goreng Bumbu Kecap
Kelelawar Goreng Bumbu Kecap
Kelelawar Goreng Bumbu Kecap
Mendengar kata “Goreng bumbu kecap” mungkin perut kita akan terasa keroncongan dan lapar, akan tetapi bagaimana jika yang dibumbu kecap adalah kelelawar yang terbang bebas di malam hari itu? apakah perut kita masih terasa lapar? Kuliner ini berasal dari Manado yang berupa kelelawar goreng yang telah dicampur dengan bumbu kecap pedas ataupun manis, mungkin akan terdengar sangat ekstrem, akan tetapi pecinta dari kuliner ini juga sangat banyak, konon katanya kelelawar goreng bumbu kecap memiliki banyak sekali khasiat untuk pengobatan, bseperti asma, gatal-gatal dan masih banyak lagi.

5. Balut
Balut
Balut

Apakah itu balut? Jika kita memasak telur bebek mungkin sudah sangat biasa, akan tetapi bagaimana jika kita memasak telur bebek yang sudah terdapat embrio di dalamnya, masakan inilah yang disebut sebagai balut, tidak hanya digoreng saja, balut juga direbus hingga matang, bahkan ada beberapa yang langsung memakan embrio bebek tersebut secara langsung.




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

TOP