Tempat Berita Terbaru, Populer dan Unik

close
close
Nonton Movie Online Subtitle Indonesia
Rabu, 04 Maret 2015

5 Manfaat Pijat Bayi Untuk Kesehatan

Tahukah Anda ternyata pijat bayi yang dilakukan oleh orang tua kandung, baik ayah ataupun ibu memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan bayi? tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan bayi saja, akan tetapi pijat bayi juga sangat bermanfaat untuk orang tua agar lebih dekat dengan buah hati mereka.
5 Manfaat Pijat Bayi Untuk Kesehatan
5 Manfaat Pijat Bayi Untuk Kesehatan
Oleh sebab itu, jika Anda memiliki buah hati, terutama yang berumur lima tahun kebawah, lebih baik berikan pijatan lembut secara rutin setiap harinya. namun sebelum Anda memberi pijatan bayi kepada buah hati, simak lima manfaat pijatan bayi untuk kesehatan berikut ini.

5 Manfaat Pijat Bayi Untuk Kesehatan

1. Membantu perkembangan mental, fisik serta sosial
Sentuhan yang Anda berikan kepadanya dapat membuat ia merasakan sebuah belaian kasih sayang yang tidak ternilai harganya, pijatan yang lembut akan membuat mental, sosial dan fisik menjadi lebih terlatih, seorang buah hati akan lebih peka terhadap stimulan yang berada disekitarnya, seperti memiliki keberanian ketika diajak bermain teman (mental), tidak menangis ketika bersama dengan orang lain (sosial) dan mendukung pertumbuhan berbagai macam organ agar tumbuh secara optimal (fisik).

2. Membuat tubuh bayi menjadi rileks
Walaupun pada dasarnya bayi akan sangat aman ketika bersama dengan Anda ataupun orang lain, akan tetapi hal tersebut hanya terlihat dari luarnya saja, sebenarnya bayi tersebut sedang resah, terutama jika dia sedang bersama dengan orang lain, nah untuk membuat bayi menjadi tenang atau rileks, cobalah untuk memberikan pijatan-pijatan lembut kepadanya, seperti urut bagian tangan, kaki dan masih banyak lagi, dengan begitu otot-otot bayi akan lebih rileks dan tenang, begitu pula untuk jiwanya.

3. Membuat tidur bayi semakin berkaulitas
Jika bayi sudah tenang dan terbebas dari segala macam ketegangan otot, maka buah hati Anda bisa tidur dengan nyenyak dalam jangka waktu yang optimal, sehingga membuat kualitas tidur bayi menjadi lebih berkaulitas, walaupun nantinya bayi juga akan menangis ketika bangun tidur.

4. Mambuat ‘mood’ ibu menjadi lebih baik
Mungkin setelah Anda melahirkan buah hati ke dunia, pastinya akan mengalami sebuah shock yang lumayan besar, memang hal tersebut sangat wajar sekali untuk wanita sehabis melakukan persalinan. Agar perasaan atau mood tersebut bisa hilang, Anda dapat memijat buah hati secara perlahan dengan emosi yang teratur dan stabil. Dengan begitu mood Anda akan kembali lebih baik seperti sebelum-sebelumnya.

5. Memperkuat ikatan ayah dengan bayi
Jika Anda adalah seorang ayah yang sangat sibuk, setiap harinya tidak pulang atau pulang larut malam, maka pada saat pulang yakni ketika bayi masih bangun cobalah untuk memijat si bayi, walaupun memang benar ikatan ibu dengan bayi lebih tinggi dari ayah, akan tetapi dari pijatan lembut ini, ayah akan lebih dekat dengan bayi.




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

TOP