Tempat Berita Terbaru, Populer dan Unik

close
close
Nonton Movie Online Subtitle Indonesia
Selasa, 17 Maret 2015

Alasan Sakit Gigi Sering Menimbulkan Pusing

Sakit gigi merupakan sebuah gangguan kesehatan yang disebabkan karena dentin gigi terbuka. Dentin gigi menjadi terbuka ini dikarenakan kita banyak mengonsumsi makanan-makanan yang bersifat abrasif. Seperti makanan manis, makanan yang banyak mengandung garam dan lain sebagainya.
Alasan Sakit Gigi Sering Menimbulkan Pusing
Alasan Sakit Gigi Sering Menimbulkan Pusing
Jika gigi sudah sakit, pastinya kita tidak bisa melakukan aktivitas apapun, karena sakit gigi tidak hanya akan menimbulkan nyeri pada bagian gigi saja, akan tetapi akibat dari sakit gigi tersebut, kepala kita sering merasakan sakit atau pusing. Yang membuat pusing saat sakit gigi ini banyak sekali, berikut alasan mengapa sakit gigi menimbulkan sering menimbulkan pusing.

Alasan Sakit Gigi Sering Menimbulkan Pusing

1. Saraf gigi dan kepala berhubungan
Pada dasarnya saraf antara gigi dan kepala itu berhubungan, hal inilah yang membuat kita sering merasakan pusing seperti cenat-cenut saat sakit gigi datang, terlebih jika sakit gigi tersebut sudah lama atau parah. Maka rasa pusing ini bisa sangat parah. Bahkan beberapa kasus menunjukan pusing akibat sakit gigi ini bisa menyebabkan penderita meninggal secara mendadak. Maka dari itu jika Anda mengalami sakit gigi lebih baik lakukan penanganan secara secepatnya agar tidak menjadi semakin parah.

2. Menahan sakit gigi dalam waktu yang lama
Biasanya saat kita sakit gigi, pastinya kita akan lebih sering menahan rasa sakit tersebut, padahal menahan rasa sakit ini tidaklah baik bagi tubuh, karena dengan manahan sakit gigi seperti nyeri. Akan membuat sistem saraf sensorik ataupun motorik menjadi terganggu, sehingga pada akhirnya menyebabkan munculnya sakit kepala. Biasanya sakit kepala akibat dari menahan sakit ini akan muncul disebelah kepala saja atau kerap disebut dengan sakit kepala migrain. Jika sakit gigi Anda berada di bagian kanan, maka sakit kepala migrain akan menyerang sebelah kiri, begitu pula berlaku untuk sebaliknya.

3. Konsumsi obat-obatan dosis tinggi
Semua orang menganggap bahwa dengan konsumsi obat secara lebih banyak, maka sakit gigi mereka bisa sembuh dengan cepat, akan tetapi apabila Anda tahu yang sebenarnya. Cara tersebut sebenarnya tidaklah baik, karena pada dasarnya obat yang terlalu banyak akan menaikan dosis yang pada akhirnya akan menimbulkan overdosis. Biasanya overdosis memiliki gejala awal dengan munculnya pusing yang sangat berlebihan. rasa pusing ini biasanya muncul setelah sakit gigi sembuh. Maka dari itu jika Anda konsumsi obat sakit gigi, usahakan untuk memenuhi dosis atau aturan pakai agar Anda tidak mengalami berbagai macam gangguan kesehatan yang lebih berbahaya dari pada sakit gigi.

Itulah beberapa alasan sakit gigi menyebabkan pusing, akan sangat penting apabila Anda mengatasi sakit gigi sebelum pusing ini datang. Karena logikanya sakit gigi saja menyusahkan apalagi harus sakit kepala. 




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

TOP