Tempat Berita Terbaru, Populer dan Unik

close
close
Nonton Movie Online Subtitle Indonesia
Senin, 02 Maret 2015

Rahasia Dibalik Kalimat Adzan Di Waktu Shalat Subuh

Mungkin banyak diantara para sahabat muslimin yang masih belum mengetahui makna yang tersirat ketika Allah memerintahkan kita untuk bangun pagi hari dan sholat subuh. Dan mungkin banyak diantara kita yang masih bertanya-tanya mengapa kalimat di waktu adzan subuh berbeda dengan waktu seruan sholat yang lainya.
Rahasia Dibalik Kalimat Adzan Di Waktu Shalat Subuh
Rahasia Dibalik Kalimat Adzan Di Waktu Shalat Subuh
“ash - shalaatukhairunminan naum“

Jika kita artikal kalimat tersebut secara biasa, pastinya kita sudah tahu semua artinya adalah “sholat lebih baik dari pada tidur”. Namun pernahkah anda bertanya-tanya pada diri anda sendiri, coba Anda perhatikan hal tersebut dengan baik-baik, mengapa hanya di waktu adzan subuh saja kalimat tersebut diucap?

"sholat (pada saat) itu lebih baik daripada tidur"

Ternyata Allah telah memberikan sebuah seruan kasih sayang yang amat mendalam kepada kita umat muslimin, dimana jika kita bangun dan melakukan sholat subuh saat pagi hari maka kita akan mendapatkan berbagai macam manfaat untuk kesehatan.

Menurut sebuah studi penelitian yang dilakukan oleh MILIS, studi GSSI dan berbagai studi diseluruh dunia, mereka mendapatkan sebuah fakta mengejutkan bahwa terjadinya puncak serangan jantung berlangsung mulai pada pukul 6 pagi hingga 12 siang. Mengapa demikian? Karena pada saat itulah tubuh mengalami penegangan berbagai macam saraf terutama untuk saraf parasimpatik (YIN) dan saraf simpatik (YANG).

Keadaan ini membuat tubuh mengalami berbagai macam peningkatan aktivitas, seperti aliran darah, pengolahan makanan dan masih banyak lagi, pada saat inilah Allah menyerukan kepada umatnya untuk sholat dari pada tidur, karena dengan mereka melakukan sholat subuh seperti berwudu, berjalan menuju masjid ataupun gerakan-gerakan rukuk dan sujud, maka tegangan saraf tersebut tidak akan pernah terjadi, sehingga tubuh terhindar dari berbagai macam serangan penyakit berbahaya, salah satunya adalah serangan penyakit jantung.

Manfaat seruan kalimat adzan waktu sholat subuh ini juga dibuktikan dari berbagai macam penelitian, mereka mendapati dengan hasil yang hampir sama persis dengan penelitian-penelitian sebelumnya, dari sinilah Allah memberikan kasih sayang kepada para umatnya agar selalu hidup sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.


Sebenarnya ketika Islam datang atau dibawa oleh Nabi Muhammad SAW, seruan kalimat yang berbeda di waktu subuh tersebut sudah diucapkan, akan tetapi Allah tidak memberikan makna yang secara jelas dan gamblang kepada umat manusia, hanya saja saat itu Allah belum memberikan penjelasan mengenai makna tersirat dari kalimat tersebut, dikarenakan saat itu ilmu pengetahuan yang dimiliki oleh manusia masih sangat dangkal atau belum mendalam, sehingga Allah memberikan jarak ribuan tahun yakni sekitar 1400 tahun agar makna tersirat di balik kalimat adzan di waktu sholat subuh tersebut terungkap oleh manusia dengan sendirinya. Sekarang bukti kemaslahatan umat manusia akibat dari bukti kasih sayangNya telah secara jelas, namun semua kembali kepada diri kita masing-masing, apakah kita mau mendapatkan manfaat sholat subuh tersebut atau tidak.




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

TOP