Tempat Berita Terbaru, Populer dan Unik

close
close
Nonton Movie Online Subtitle Indonesia
Minggu, 12 April 2015

5 Masjid Terunik yang Pernah Ada

Masjid merupakan tempat untuk beribadah umat beragama Islam. Selain untuk tempat beribadah, sekarang ini masjid juga telah banyak digunakan untuk tempat acara-acara Islam yang lainnya. seperti pengajian, sholawat dan bahkan beberapa masjid besar di dunia dijadikan sebagai tempat wisata atau rekreasi.

Mungkin dewasa ini banyak sekali dibangun masjid-masjid berarsitektur modern dan terlihat sangat mewah. Terkadang dari banyaknya masjid yang dibangun tersebut terdapat beberapa masjid yang memiliki gaya arsitektur yang sangat unik. Masjid mana sajakah yang unik itu? untuk mengetahuinya berikut ada lima masjid terunik yang pernah ada di dunia.

5 Masjid Terunik yang Pernah Ada

1. Masjid Pink, Filiphina
Masjid Pink
Masjid Pink
Masjid yang terletak di Maguindanao, Cotabato Filiphina ini memiliki cat yang sangat unik sekali dan berbeda dengan masjid pada umumnya. Menurut sebuah informasi dari beberapa media, Masjid Pink ini dibangun oleh walikota Cotabato. Akan tetapi atas permintaan istrinya, masjid tersebut diubah warna catnya menjadi pink. Menurut istrinya warna pink melambangkan keharmonisan agaram Islam. Tak jarang masjid ini setiap harinya banyak sekali para wisatawan yang datang berkunjung.

2. Masjid Shanke Yadem, Turki
Masjid Shanke Yadem
Masjid Shanke Yadem
Jika melihat sejarah pembangunan masjid ini, mungkin Anda akan menteskan banyak air mata. Hal ini terjadi karena Masjid Shanke Yadem yang terletak di Turki ini dibangun oleh muslim miskin yang bernama Khairrudin Affandi. Dia rela tidak makan hanya untuk bisa mendirikan sebuah tempat ibadah yaitu masjid yang sekarang berdiri. Bila kita artikan nama masjid yakni “Shanke Yadem” atau “Anggap Saja Sudah Makan” tatanan arsitektur masjid ini unik karena hanya menggunakan pagar tanpa adanya atap dan dua buah menara yang berada di depan kanan kiri mihrab.

3. Masjid Agung Djenne, Republik Mali
Masjid Agung Djenne
Masjid Agung Djenne
Masjid kebanggan masyarakat kota Djenne, Mali Afrika Barat ini menyita banyak sekali perhatian. Bagaimana tidak, masjid ini terbuat dari lumpur yang hanya dipanaskan dengan menggunakan sinar matahari. Mungkin kita akan berfikir masjid ini akan rubuh jika terkena hujan. Akan tetapi faktanya masjid ini hingga sekarang masih berdiri kokoh, bahkan masjid ini telah masuk sebagai sebuah situs warisan dunia UNESCO.

4. Masjid Raya Sultan Riau, Pulau Penyengat, Provinsi Riau.
Masjid Raya Sultan Riau
Masjid Raya Sultan Riau
Kita beralih ke Indonesia, tepatnya di Pulau Penyengat Kepulauan Riau. Di daerah ini terdapat sebuah masjid yang sangat unik sekali, bangunannya menggunakan cat berwarna hijau terang. Menariknya jika Anda berkunjung ke masjid ini, pastinya Anda akan mengira ini adalah sebuah istana seperti keraton. Akan tetapi sebenarnya bukan, karena bangunan hijau di Pulau Panyengat ini adalah Masjid Raya Sultan Riau.

5. Masjid Larabanga, Mali
Masjid Larabanga
Masjid Larabanga
Kita beralih ke Afrika lagi, tepatnya di Sawla Damongo Road, Larabanga. Di sini terdapat sebuah masjid tertua yang pernah ada di Afrika, masjid ini dibangun oleh saudagar muslim bernama Ayuba pada tahun 1421 M. Selain dibangun dari lumpur, hal menarik lainnya dari masjid ini adalah gaya arsitekturnya yang masih sangat kuno layaknya bangunan pada peradaban masa lampau.




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

TOP