Tempat Berita Terbaru, Populer dan Unik

close
close
Nonton Movie Online Subtitle Indonesia
Kamis, 09 April 2015

Alasan Ilmiah Mengapa Daging Babi dan Anjing Diharamkan

Islam telah secara jelas melarang kepada para umatnya untuk tidak mengonsumsi makanan-makanan yang haram. Contoh makanan haram yang dilarang dalam ajaran Islam adalah daging babi dan anjing. Makanan ini diharamkan menurut agama Islam karena merupakan hewan buas dan menjijikan. Sehingga Islam melarang kepada para umatnya untuk tidak mengonsumsi daging hewan tersebut.
Alasan Ilmiah Mengapa Daging Babi dan Anjing Diharamkan
Alasan Ilmiah Mengapa Daging Babi dan Anjing Diharamkan
Akan tetapi setelah dilakukan sebuah studi penelitian ilmiah mengenai daging babi dan anjing, ternyata kedua daging tersebut memiliki beberapa ciri khas buruk yang menjadi alasan mengapa harus diharamkan. Apa saja alasan ilmiah daging babi dan anjing diharamkan itu? untuk menjawab rasa penasaran Anda tersebut silahkan simak ulasan berikut ini.

Alasan Ilmiah Mengapa Daging Babi dan Anjing Diharamkan

1. DNA mirip manusia
Menurut penelitian mengenai hewan babi ataupun anjing, ternyata kedua hewan tersebut memiliki susunan DNA yang hampir sama dengan manusia. bahkan para ahli juga telah memprediksikan DNA manusia sebenarnya bisa disilangkan dengan DNA babi ataupun anjing. Karena alasan DNA sama inilah menurut pandangan ilmiah kedua daging tersebut diharamkan. Karena jika manusia mengonsumsi daging babi ataupun anjing dikhawatirkan sifat babi ataupun anjing seperti rakus, hidup menjijikan, kotor dan lainnya dapat menurun kepada generasi manusia.

2. Mengandung benih cacing pita
Alasan kedua mengapa daging babi dan anjing diharamkan menurut pandangan imilah adalah kedua daging tersebut mengandung cacing. Terutama untuk daging babi. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Dr. Muhammad Abdul Khair, ternyata di dalam daging babi mengandung benih-benih cacing pita (trachenea lolipia). Cacing pita babi ini jika menetas di dalam tubuh manusia akan sangat berbahaya sekali, karena pada dasarnya cacing pita tersebut memiliki semacam kait pada bagian ujung mulutnya, di mana kait tersebut digunakan untuk merobek beberapa organ tubuh manusia. tak ayal banyak orang yang mengalami cacingan hingga sampai pada bagian organ otak atau kepala.

3. Dapat menyebabkan kanker anus dan usus besar
Menurut sejumlah penelitian yang telah dilakukan di negara China dan Swedia, ternyata daging babi dan anjing merupakan penyebab utama munculnya penyakit kanker pada bagian anus dan usus besar. inilah yang menjadi salah satu alasan kedua daging tersebut diharamkan menurut pandangan ilmiah.

4. Dapat menyebabkan berbagai macam penyakit
Alasan imliah mengapa daging babi dan anjing diharamkan yang terakhir adalah karena dapat menyebabkan munculnya berbagai macam penyakit. Menurut penelitian ilmiah yang dilakukan oleh Prof. A.V.  menyatakan bahwa kantung urine dari kedua binatang tersebut (khususnya babi) dapat dengan sangat mudah sekali bocor dan kebocoran tersebut menyebar di dalam tubuh babi. Sehingga jika daging babi tersebut dikonsumsi, maka akan menimbulkan munculnya berbagai macam penyakit berbahaya.




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

TOP