Tempat Berita Terbaru, Populer dan Unik

close
close
Nonton Movie Online Subtitle Indonesia
Rabu, 15 April 2015

Amalan-Amalan Kecil yang Kadang Disepelekan

Amalan-amalan dalam Islam ada banyak sekali, bahkan tidak terhitung. Mulai dari amalan yang besar hingga amalan-amalan kecil. Terkadang amalan-amalan kecil sering terlupakan atau disepelekan dengan alasan amalan kecil hanya memberikan pahala yang kecil.
Amalan-Amalan Kecil yang Kadang Disepelekan
Amalan-Amalan Kecil yang Kadang Disepelekan
Namun sebenarnya jika Anda tahu, baik amalan kecil ataupun besar itu jika dilakukan dengan hati yang ikhlas, Allah akan memberikan pahala yang besar. nah lantas amalan kecil apa saja yang kadang disepelekan itu? untuk mengetahuinya silahkan simak berikut ini.

Amalan-amalan kecil yang kadang disepelekan

1. Mendoakan orang lain
Amalan kecil yang satu ini memang sudah tidak banyak dilakukan oleh kaum muslimin. Sebenarnya jika Anda lebih tahu, amalan medo’akan orang lain ini memiliki pahala yang sangat besar. walaupun terlihat sangatlah sepele. Menurut sabda Rasullulah, barang siapa yang medo’akan kaum mukmin laki ataupun perempuan, maka kaum mukmin tersebut akan mendapatkan kebaikan dari muslim yang dido’akan tersebut. akan tetapi untuk mendapatkan kebaikan tersebut, Anda sebagai umat muslim haruslah mendo’akan sesuatu yang baik kepaa muslim yang lain. karena jika Anda mendo’akan yang bersifat keburukan, niscaya Allah akan memberikan keburukan kepadamu.

2. Dzikir
Setelah sehabis shalat pastilah banyak kaum muslim yang langsung berlari keluar masjid. Dengan alasan banyak urusan ataupun acara. Padahal Rasullulah SAW telah memberikan contoh amalan yang sangat ringan setelah melakukan ibadah shalat tersebut yakni dzikir. Memang dzikir sangatlah ringan dan tergolong amalan kecil, akan tetapi amalan ini tidak boleh kita sepelekan begitu saja. karena pahala yang kita dapatkan dari dzikir ini setara dengan dunia dan seisinya. Oleh sebab itu mulai sekarang setelah ibadah shalat perbanyaklah dzikir dan sholawat.

3. Memberi kelonggaran bagi yang berhutang
Kebanyakan dari kita ketika memberikan sebuah pinjaman kepada orang lain, terutama pinjaman uang. Pastinya kita akan selalu mengejar-ngejar uang tersebut untuk kembali. Pahadal jika kita mau memberikan kelonggaran kepada pihak yang berhutang tersebut, Allah akan memberikan pahala yang sangat besar. bahkan pahala tersebut setara dengan 3 kali lipat amalan yang pernah kita lakukan di dunia. memang terkadang sulit sekali melakukan amalan kecil ini.

4. Menjenguk orang sakit
Allah akan memberikan pahala yang sangat besar sekali terhadap kaum muslim yang mau menjenguk orang sakit. Terlebih jika kaum muslim tersebut mendo’akan kaum muslim yang sedang sakit tersebut, maka muslim tersebut akan dido’akan 70.000 malaikat dalam hal kebaikan. Memang sangat mudah sekali melakukan amalan kecil menjenguk orang sakit ini. akan tetapi banyak kaum muslim yang terkadang menyepelekan begitu saja. terlebih jika orang sakit tersebut bukan anggota keluarga.

Itulah beberapa amalan-amalan kecil yang terkadang disepelekan. Padahal dibalik amalan kecil tersebut tersimpan pahala yang sangat besar sekali, bahkan melebihi amalan yang besar.




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

TOP