Tempat Berita Terbaru, Populer dan Unik

close
close
Nonton Movie Online Subtitle Indonesia
Senin, 20 April 2015

Amalan di Bulan Ramadhan yang Nilai Pahalanya Dilipatgandakan

Bulan ramadhan bisa dikatakan sebagai bulan penuh dengan ibadah. Bahkan beberapa orang mengatakan bulan ramadhan merupakan bulan panen raya. Anggapan tersebut memang sangat benar sekali, pasalnya di bulan ramadhan pahala ketika kita beribadah akan dilipatgandakan mulai dari sepuluh hingga tujuh ratus kali lipat.
Amalan di Bulan Ramadhan yang Nilai Pahalanya Dilipatgandakan
Amalan di Bulan Ramadhan yang Nilai Pahalanya Dilipatgandakan
Tentunya untuk mendapatkan pahala yang berlipatganda tersebut sebagai umat muslim harusnya selalu melaksanakan ibadah atau amalan di bulan ramadhan. Baik itu amalan wajib ataupun sunah. Lantas amalan apa saja yang pahalanya dilipatgandakan di bulan suci ini? untuk menjawabnya silahkah simak ulasan berikut ini.

Amalan di bulan ramadhan yang nilai pahalanya dilipatgandakan

1. i’tikaf 10 hari terakhir bulan ramadhan
I’tikaf merupakan yang memiliki nilai sangat tinggi pahalanya. Semenjak Nabi Muhammad SAW membangun rumah tangga bersama dengan istri-istrinya. Mereka juga selalu melakukan i’tikaf, terutama saat bulan ramadhan. I’tikaf di bulan ramadhan memang memiliki pahala yang dipilatgandakan. Terlebih jika kita sebagai umat muslim beri’tikaf di sepuluh hari terakhir bulan ramadhan. Karena saat sepuluh hari terakhir bulan ramadhan ini ada yang namanya malam lailatul qodar. Dimana semua do’a, ibadah dan lainnya akan diridhoi Allah.

2. Tadarus Al-Qur’an
Tadarus Al-Qur’an sangatlah dianjurkan untuk diamalkan di bulan suci ramadhan. Karena dengan tadarus kitab suci Al-Qur’an ini para umat muslim akan diberikan pahala yang berlipat ganda, bahkan Allah akan memberikan satu kebaikan untuk satu huruf yang telah dilantunkan. Akan tetapi untuk mendapatkan pahala yang berlipat ganda tersebut, kita tidak hanya membacanya saja, melainkan kita harus bisa menelaah, memahami dan mengamalkan semua yang ada di dalam Al-Qur’an.

3. Berdo’a ketika berbuka puasa/shaum
Amalan-amalan istimewa di bulan ramadhan yaitu salah satunya kita disunahkan untuk membaca do’a ketika berbuka puasa. Memang sejatinya berdo’a bisa dilakukan setiap saat di bulan ramadhan. Akan tetapi saat-saat berbuka puasa inilah sebenarnya saat yang paling mujarab atau tepat. Karena saat berbuka puasa, Allah akan mengabulkan segala do’a atau permintaan kita. terlebih jika berdo’a tersebut dilakukan dengan khusyuk.

4. Shalat sunnat Tarawih dan Qiyamullail
Memang shalat tarawih merupakan shalat sunnat. Akan tetapi Allah akan meridhoi siapa saja kaum muslim yang mau shalat tarawih ataupun qiyamullail di bulan ramadhan. Tidak hanya akan mendapatkan palaha yang berlipat ganda saja. namun saat shalat sunnat ini kaum muslim dapat menjalin silaturahmi kepada muslimin yang lainnya. karena memang shalat sunnat ini harus dilakukan dengan berjamaah ke masjid. Sehingga jika silahturahmi tersebut terbentuk dengan baik, maka Allah akan memberikan beribu-ribu berkah kepada kaum muslimin.

Itulah beberapa amalan-amalan yang memiliki pahala berlipat ganda. Sebenarnya semua amalan memiliki pahala yang besar di bulan ramadhan. Terutama saat malam lailatul qodar atau malam penetapan.




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

TOP