Tempat Berita Terbaru, Populer dan Unik

close
close
Nonton Movie Online Subtitle Indonesia
Jumat, 10 April 2015

Manfaat dan Berkah Menyantuni Anak Yatim

Banyak orang yang berkata bahwa manyantuni anak yatim itu membawa berkah dan manfaat yang besar dalam kehidupan. Akan tetapi tidak banyak orang yang mau melakukannya. Walaupun terkadang kita tahu sendiri sebenarnya mereka mampu menyantuni anak yatim.
Manfaat dan Berkah Menyantuni Anak Yatim
Manfaat dan Berkah Menyantuni Anak Yatim
Sebenarnya manfaat dan berkah menyantuni anak yatim sudah tertera sangat jelas di kitab suci Al-Qur’an. Lantas apa sajakah manfaat dan berkah menyantuni anak yatim itu? untuk menjawab rasa penasaran Anda tersebut silahkan simak ulasan berikut ini.

Manfaat dan Berkah Menyantuni Anak Yatim

1. Memberikan kesehatan jasmani ataupun rohani
Jika Anda sering memberikan sesuatu kepada orang lain, terlebih kepada para anak yatim. Apa yang Anda rasakan? Pastilah hati Anda akan merasa sangat damai dan senang bukan?. Nah disinilah letak manfaat dan berkah menyantuni anak yatim. Saat hati merasa sangat senang setelah memberikan sebuah bingkisan ataupun sesuatu hal kepada anak yatim, maka saraf-saraf akan bekerja dengan baik, sehingga kesehatan tubuh akan meningkat. Baik kesehatan tubuh secara jasmani ataupun rohani, lihat pada (QS. Al-Baqarah 2 : 177)

2. Merningkatkan kasih sayang Allah
Allah akan sangat sayang kepada umatnya yang mau berbagi, terutama berbagi kepada yang mambutuhkan (anak yatim). Dengan berbagi kepada anak yatim inilah kita sebagai umat beragama Islam akan jauh lebih disayang oleh Allah SWT. Tidak hanya akan disayang, tapi kita akan jauh lebih dekat dengan Allah. Karena pada dasarnya hati kita akan selalu dibuka terhadap beberapa kondisi yang mengharuskan untuk kita mengingat Allah. Semakin kita sayang kepada anak yatim, maka Allah akan lebih semakin sayang kepada kita. lihat pada (HR. At Tirmidzi)

3. Mandapatkan jaminan masuk surga
Nabi Muhammad SAW telah bersabda bahwa siapa saja yang mau memenghiasi anak yatim dengan pakaian di hari raya, maka mereka akan dihiasi Allah ketika hari kiamat. Selain itu siapa saja yang mau memelihara anak yatim di rumahnya, maka Allah akan membalas tersebut dengan hadiah masuk surga. Tentunya dengan adanya sabda Nabi Muhammad SAW ini kita akan mendapatkan manfaat dan berkah yang sangat besar ketika menyantuni anak yatim.

4. Memberikan jalan kesuksesan masa depan
Manfaat dan berkah menyantuni anak yatim yang terakhir adalah dapat memberikan jalan menuju kesuksesan di masa depan. Seperti yang telah dijelaskan di dalam Qur’an dan Hadist bahwa dengan kita menyantuni anak yatim, maka harta kita tidak akan habis termakan untuk memberikan sedekah tersebut, akan tetapi Allah akan memberikan mengambalikan harta yang telah disedekahkan tersebut berlipat sebanyak 700 kali. Tentunya dengan begitu masa depan akan lebih terbuka sangat lebar bagi umat Islam yang mau menyantuni anak yatim.




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

TOP