Tempat Berita Terbaru, Populer dan Unik

close
close
Nonton Movie Online Subtitle Indonesia
Sabtu, 25 April 2015

Manfaat Gerakan Sholat Untuk Kesehatan

Sholat merupakan kegiatan beribadah yang sangat penting bagi umat Islam. Bahkan sholat juga merupakan tiang agama dalam ajaran Islam. Jika sholat tersebut tidak dilaksanakan maka tiang-tiang agama tersebut akan menjadi runtuh.
Manfaat Gerakan Sholat Untuk Kesehatan
Manfaat Gerakan Sholat Untuk Kesehatan
Selain sebagai sarana ibadah kepada Allah SWT, ternyata setelah dilakukan penelitian. Gerakan-gerakan sholat yang sering kita lakukan memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. apa saja manfaat gerakan sholat bagi kesehatan itu? untuk mengetahuinya langsung saja simak ulasan berikut ini.

Manfaat Gerakan Sholat Untuk Kesehatan

1. Mampu meningkatkan kesuburan
Manfaat gerakan sholat yang pertama adalah mampu meningkatkan kesuburan seseorang. Baik kesuburan wanita ataupun pria. Gerakan sholat akan menekan pada bagian otot perineum. Dimana otot perineum ini jika terlatih dengan baik, maka kesuburan seorang wanita bisa meningkat. Gerakan sholat yang bermanfaat melatih otot perineum ini adalah ketika duduk tawarruk.

2. Mampu mempercantik postur tubuh
Bagi Anda yang saat ini sedang melakukan diet, cobalah untuk lebih rutin dalam melakukan aktivitas ibadah sholat ini. karena menurut para ahli sebenarnya gerakan-gerakan yang terdapat dalam sholat sebenarnya mirip dengan gerakan yoga atau senam peregangan. Mulai dari gerakan sujud, rukuk dan sebagainya. Gerakan-gerakan ini terkombinasi secara sempurna di dalam gerakan sholat. Dimana mampu membakar lemak secara optimal dan mengencangkan bagian tubuh. sehingga mampu membuat postur tubuh semakin cantik atau ideal.

3. Meningkatkan kecerdasan seseorang
Menurut beberapa penelitian. Ternyata gerakan sholat yakni sujud memiliki manfaat yang sangat besar terhadap perkembangan otak. Dimana saat sujud inilah pasokan darah dari tubuh menuju otak dapat mengalir secara sempurna. Sehingga jika hal ini berlangsung secara terus-menerus akan membuat tingkat kecerdasan seseorang menjadi meningkat. Terlebih untuk kecerdasan otak anak-anak yang memang berada di dalam masa pertumbuhan.

4. Mencegah kanker prostat
Manfaat gerakan sholat selanjutnya adalah mampu mencegah munculnya penyakit kanker prostat. Kanker ini sering diderita oleh para lansia. Namun tidak menutup kemungkinan para golongan dewasa ataupun remaja terkena kanker prostat ini. oleh sebab itu untuk mencegah munculnya kanker mematikan ini lakukanlah ibadah sholat secara rutin setiap harinya.

5. Memperbaiki sistem pernapasan
Saat melakukan gerakan-gerakan sholat. Sebenarnya sistem pernapasan kita secara otomatis juga akan semakin terlatih. Terlebih pada saat gerakan rukuk dan sujud. Dimana saat gerakan inilah paru-paru yang merupakan alat sistem pernapasan utama manusia mampu memasok oksigen secara maksimal keseluruh bagian tubuh. sehingga jika kondisi ini berlangsung secara terus menerus, organ tersebut akan terlatih dengan baik.

Itulah beberapa manfaat-manfaat besar gerakan sholat untuk kesehatan tubuh. namun untuk mendapatkan manfaat besar dari gerakan sholat tersebut, lebih baik lakukan ibadah ini secara rutin setiap harinya.




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

TOP