Tempat Berita Terbaru, Populer dan Unik

close
close
Nonton Movie Online Subtitle Indonesia
Kamis, 16 April 2015

Manfaat Luar Biasa yang Didapat Setelah Wudhu

Bagi umat Islam wudhu adalah suatu hal yang sangat penting dalam kehidupan. Wudhu sendiri merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mensucikan diri dengan membasuh kedua tangan, kaki dan kepala. Berwudhu bisa dilakukan dengan dua cara yakni dengan menggunakan air ataupun menggunakan debu (tayamum).
Manfaat Luar Biasa yang Didapat Setelah Wudhu
Manfaat Luar Biasa yang Didapat Setelah Wudhu
Setelah dilakukan penenelitian mendalam mengenai aktivitas wudhu atau mensucikan diri ini, ternyata wudhu memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh. terutama untuk kesehatan tubuh itu sendiri. nah manfaat besar apa sajakah itu? untuk mengetahuinya silahkan simak ulasan berikut ini.

Manfaat luar biasa yang didapat setelah wudhu

1. Membasuh kedua tangan
Gerakan saat wudhu ini memiliki manfaat yang besar untuk menjaga kesehatan kulit tangan dan menghindari infeksi pada bagian kuku. Terlebih jika kita memotong kuku terlalu banyak yang menyebabkan kulit di dalam kuku terbuka. Selain itu air yang digunakan juga bersifat dingin. Dimana karena sifatnya yang dingin inilah mampu bertindak sebagai kompres luka pada bagian kulit. terutama untuk luka bakar yang memang mengalami peradangan.

2. Berkumur
Gerakan wudhu selanjutnya yakni berkumur juga memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. terutama untuk kesehatan bagian mulut. Karena dengan berkumur ini, semua sisa-sisa makanan yang tertinggal dapat terlarut. Sehingga mencegah munculnya berbagai macam gangguan kesehatan pada gigi dan mulut. Selain itu dengan berkumur secara rutin. Maka akan sangat efektif untuk menjaga kelembaban dan kesehatan bibir Anda.

3. Membasuh hidung
gerakan membasuh dengan menghirup air wudhu ke dalam rongga hidung sangatlah bermanfaat untuk membersihkan area hidung yang kotor. Karena setiap harinya kita selalu menghirup udara yang kotor. Nah dari udara kotor inilah jika tidak dibersihkan akan menyebabkan berbagai macam penyakit saluran pernapasan. Jika kegiatan membasuh hidung ini dilakukan secara teratur dan rutin, maka Anda akan terhindar dari masalah Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA), TBC, hingga infeksi hidung dan tenggorokan.

4. Membasuh bagian wajah
Gerakan membasuh wajah memiliki manfaat yang banyak sekali. Karena dengan membasuh wajah, kotoran-kotoran yang menempel selama beraktivitas bisa terangkat secara optimal. sehingga dapat membuat wajah terlihat lebih bersih. Jika kegiatan membasuh wajah ini dilakukan secara rutin, maka akan membantu meremajakan kulit wajah, menjaga kelembaban kulit wajah dan mencegah penuaan dini. Tak ayal banyak sekali umat beragama Islam yang masih terlihat awet muda.

5. Membasuh kaki
Gerakakn membasuh kaki juga memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan. terutama kesehatan pada bagian kaki. Karena setiap harinya kaki kita sebenarnya lebih berisiko terkena bakteri dan jamur. Namun jika dibasuh secara rutin melalui aktivitas wudhu. Bakteri ataupun jamur tersebut tidak akan berbahaya bagi kesehatan kaki kita.




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

TOP