Tempat Berita Terbaru, Populer dan Unik

close
close
Nonton Movie Online Subtitle Indonesia
Selasa, 28 April 2015

Perbedaan Golongan Jin Dengan Syaitan

Di dunia ini kita sebagai manusia tidak hidup sendiri atau individual. Akan tetapi sebenarnya kita hidup berdampingan dengan mahluk Allah lainnya yakni mahluk yang tidak kasat mata atau sering disebut dengan Jin ataupun Syaitan.
Perbedaan Golongan Jin Dengan Syaitan
Perbedaan Golongan Jin Dengan Syaitan
Memang telah banyak sekali masyarakat yang mengenal adanya Jin dan Syaitan. Akan tetapi tidak banyak yang mengetahui perbedaan antara kedua mahluk Allah SWT. Kita lebih cenderung menganggap kedua mahluk ghaib tersebut sama. Padahal kedua mahluk tersebut memiliki perbedaan yang sangat mencolok. Nah apa saja perbedaan antara Jin dengan Syaitan itu? untuk mengetahuinya langsung saja simak ulasan berikut ini.

Perbedaan Golongan Jin Dengan Syaitan

1. Jin ada yang taat, Syaitan tidak
Pada dasarnya Jin merupakan mahluk Allah SWT yang tercipta dari api sama seperti Syaitan. Akan tetapi untuk Jin itu jauh lebih istimewa dari pada Syaitan. Salah satu keistimewaan Jin adalah taat kepada Allah. Walaupun begitu tidak semua Jin itu taat kepada Allah, ada juga beberapa Jin yang membangkang terhadap Allah.

2. Jin memiliki naf*su dan emosi
Sama halnya dengan manusia. sebenarnya Jin juga memiliki naf*su dan emosi. Akan tetapi naf*su dan emosi tersebut hanya bisa dilampiaskan terhadap golongannya saja. sedangkan untuk Syaitan, dia adalah mahluk yang biadab dan tidak mempunyai naf*su. Namun Syaitan mampu menyulut naf*su kepada kaum Jin ataupun manusia. sehingga disinilah Syaitan sangat menganggu kehidupan manusia ataupun Jin.

3. Syaitan tidak ada yang masuk surga, Jin ada.
Pintu surga akan terbuka sangat luas bagi mahluk yang mau beribadah kepada Allah SWT. Dalam hal inilah manusia dan Jin mau beribadah. Tidak untuk Syaitan, karena Allah telah mengutuk para Syaitan pada hari Akhir nanti untuk tinggal di neraka jahanam. Hal inilah yang juga menjadi alasan mengapa Syaitan selalu menggoda dan menjerumuskan manusia kedalam jalan yang salah.

4. Jin mendapatkan beban syariat Islam, Syaitan tidak
Pada dasarnya Jin hidup di dunia ini memiliki beban yang sama dengan manusia yakni memiliki beban syariat Islam. Dimana para Jin akan mendapatkan dosa besar jika tidak menjalankan syariat Islam seperti manusia. sedangkan untuk Syaitan, tidak mendapatkan beban apapun. Bahkan Syaitan tidak akan mendapatkan dosa. Karena memang Syaitan tercipta tidak untuk beribadah kepada Allah, melainkan untuk menggoda manusia ketika hidup di dunia.

5. Jin memiliki akal, Syaitan tidak.
Perbedaan terakhir antara golongan Jin dengan Syaitan adalah dalam hal akal. Dimana kaum Jin lebih memiliki akal sama seperti manusia. sedangkan untuk kaum Syaitan tidak memiliki akal apapun. Karena memang kaum Syaitan diciptakan untuk menggoda dan menjerumuskan manusia.

Itulah beberapa perbedaan antara golongan Jin dan Syaitan.




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

TOP