Tempat Berita Terbaru, Populer dan Unik

close
close
Nonton Movie Online Subtitle Indonesia
Jumat, 19 Juni 2015

Cara Memasak Daging Cumi-Cumi Agar Tidak Amis dan Gurih

Cara Memasak Daging Cumi-Cumi Agar Tidak Amis dan GurihApakah sobat pecinta olahan seafood? Jika hal tersebut benar demikian, tentunya sobat sudah tidak asing lagi dengan olahan daging cumi-cumi. Mengingat makanan seafood dari daging cumi ini sudah banyak sekali dihidangkan di restoran-restoran sekitar kita.
Cara Memasak Daging Cumi-Cumi Agar Tidak Amis dan Gurih
Cara Memasak Daging Cumi-Cumi Agar Tidak Amis dan Gurih
Cumi merupakan bintang laut yang memiliki beragam kandungan gizi dan sangatlah baik untuk kesehatan tubuh kita. dibandingkan dengan daging yang lain, daging cumi tergolong lebih istimewa karena mengandung senyawa asam amino essensial yang sangat berkhasiat bagi tubuh kita. Meskipun harga daging cumi-cumi tergolong lebih mahal dari yang lain, tetapi harga tersebut akan sebanding dengan kelezatan dan manfaat yang akan kita dapatkan.

Namun sayang sekali, di Indonesia ini masih banyak masyarakat yang belum tahu cara mengolah daging cumi-cumi yang benar. Akibatnya banyak olahan mereka yang masih menyisakan bau amis dari daging cumi tersebut. sebenarnya jika diolah dengan benar, daging cumi bisa menghasilkan rasa yang sangat gurih dan empuk.

Berikut kami sajikan cara memasak daging cumi-cumi agar tidak amis dan gurih yang bisa Anda simak dan coba langsung di rumah.

Cara Memasak Daging Cumi-Cumi Agar Tidak Amis dan Gurih

1. Memilih cumi kualitas terbaik
Terkadang bau daging cumi satu dan yang lain itu berbeda, ada yang bau amisnya menyengat dan ada yang agak bau amis. Perbedaan muncul dari kualitas daging cumi tersebut, oleh sebab itu pilihlah kualitas daging yang baik. berikut ciri-ciri kualitas cumi yang baik:
- Mata terlihat masih sangat bersih
- Tidak berbau busuk dan aroma laut masih kental
- Daging padat dan kenyal
- Tidak berwarna kemerah-merahan
- Kulit ari belum rusak

2. Lakukan proses pembersihan yang benar
Proses pemnersihan juga bisa dapat Anda lakukan agar daging cumi tersebut tidak bau amis dan bisa menjadi lebih lezat.
- Pertama bersihkan terlebih dahulu tinta cumi tersebut secara perlahan, pastikan daging cumi tidak terkena tinta hitam itu.
- Setelah membersihkan pada bagian tinta hitamnya, lanjutkan dengan membersihkan tulang rawan (mirip dengan plastik. Lalu jika sudah selesai lanjutkan lagi membersihkan kulit ari (kulit luar cumi) dan kotoran.
- Terakhir, cuci bersih daging tersebut dengan menggunakan air mengalir.

3. Lumuri dengan bahan penghilang amis
Ada banyak sekali bahan-bahan yang bisa membantu menghilangkan bau amis pada daging cumi. Diantaranya seperti asam jawa, parutan jahe, jeruk nipis, dan masih banyak lagi. sebelum memasak lumuri daging cumi dengan menggunakan bahan tersebut selama kurang lebih 1-5 jam.

Itulah sajian informasi singkat mengenai cara memasak daging cumi-cumi agar tidak berbau amis dan gurih. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi solusi bagi olahan masakan seafood Anda.

1 komentar:

Balas Hapus

thanks gan bener saya coba berhasil tidak bau amis...




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

TOP