Tempat Berita Terbaru, Populer dan Unik

close
close
Nonton Movie Online Subtitle Indonesia
Kamis, 18 Juni 2015

Cara Memasak Daun Pepaya Agar Tidak Pahit

Cara Memasak Daun Pepaya Agar Tidak PahitDaun pepaya merupakan bagian tumbuhan yang sering digunakan sebagai olahan masakan oleh para ibu rumah tangga. Biasanya para ibu mengolah daun pepaya dengan cara menumis bumbu pedas.
Cara Memasak Daun Pepaya Agar Tidak Pahit
Cara Memasak Daun Pepaya Agar Tidak Pahit
Memang daun pepaya sangat lezat apabila ditumis pedas, akan tetapi terkadang banyak olahan daun pepaya yang memiliki rasa pahit. Sebenarnya rasa pahit tersebut muncu diakibatkan karena getah daun pepaya yang cukup banyak. Nah untuk mengatasi hal tersebut, simak cara mengolah daun pepaya supaya tidak pahit berikut ini.

Cara Memasak Daun Pepaya Agar Tidak Pahit

1. Gunakan tanah liat
Cara pertama ini sudah dilakukan oleh para ibu-ibu jaman dahulu. caranya adalah dengan merebus daun pepaya bersama dengan tanah liat secara bersamaan. Selain dapat menghilangkan rasa amis, ternyata merebus tanah liat bersama daun pepaya juga dapat menambah kenikmatan rasa olahan nantinya. Namun pastikan tanah liat tersebut belum tercemar pestisida dan setelah merebus cuci kembali daun tersebut hingga bersih.

2. Daun jambu biji
Selain menggunakan tanah liat, Anda juga bisa menggunakan bantuan daun jambu biji. Cara ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang tidak bisa mendapatkan kualitas tanah liat terbaik. Rebuslah daun jambu biji bersama dengan daun pepaya selama 30 menitan. Walaupun terlihat tidak masuk akal karena daun direbus bersama daun, akan tetapi cara ini sebenarnya sangat efektif untuk menghilangkan rasa pahit.

3. Gunakan daun jambu mete
Tidak hanya daun jambu biji saja yang sangat berkhasiat untuk menghilangkan rasa pahit pada daun pepaya, tetapi daun jambu mete juga bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan rasa pahit tersebut. caranya sama dengan menggunakan daun jambu biji yakni dengan merebus selama kurang lebih 30 menit sebelum daun pepaya tersebut diolah.

4. Memanfaatkan garam kasar
Selanjutnya Anda juga bisa menggunakan bantuan garam kasar untuk menghilangkan rasa pahit pada daun papaya. Pertama remas-remas daun pepaya tersebut dalam air garam kasar selama beberapa menit, kemudian rebus hingga mendidih. Kini daun pepaya tersebut tidak akan terasa pahit lagi ketika diolah.

5. Daun singkong
Tidak hanya mampu menghilangkan rasa pahit saja, tetapi daun singkong juga dapat menambah rasa nikmat pada daun pepaya. Untuk mendapatkan semua itu, Anda bisa mengolah atau merebus kedua daun ini secara bersamaan dalam sebuah masakan.
Apabila cara diatas tidak mampu menghilangkan pahit secara maksimal, Anda bisa meremas daun tersebut hingga mengeluarkan getah secara maksimal. Karena getah daun pepaya inilah yang menyebabkannya terasa sangat pahit di lidah.

Demikian sajian informasi mengenai cara memasak daun pepaya agar tidak pahit yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. selamat mencoba tips diatas dan semoga berhasil.

3 komentar

Balas Hapus

wah tipsnya sangat bagus sekali... terima kasih kak...

Balas Hapus

wah tipsnya sangat bermanfaat sekali...

Balas Hapus

Mantap sekali info tentang daun pepaya ini Sangat bermanfaat




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

TOP