Tempat Berita Terbaru, Populer dan Unik

close
close
Nonton Movie Online Subtitle Indonesia
Kamis, 18 Juni 2015

Cara Membuat Donat Agar Empuk dan Mengembang Sempurna

Cara Membuat Donat Agar Empuk dan Mengembang SempurnaDonat merupakan sebuah kue basah yang terbuat dari tepung terigu, gula, dan telur yang diolah dengan cara menggorengnya. pada umumnya donat dapat di bagi menjadi 2 macam yakni donat berlubang di tengahnya yang ditaburi dengan meises ataupun gula diatasnya dan juga donat isi selai pada bagian dalamnya.
Cara Membuat Donat Agar Empuk dan Mengembang Sempurna
Cara Membuat Donat Agar Empuk dan Mengembang Sempurna
Dengan rasa yang sangat nikmat, donat cocok untuk disajikan sebagai camilan bersantai bersama dengan keluarga tercinta. Untuk membuat donat sebenarnya tidaklah terlalu sulit, asalkan kita tahu takaran yang tepat atau pas. Berikut kami sajikan cara membuat donat agar empuk dan mengembang sempurna.

Resep Cara Membuat Donat Agar Empuk dan Mengembang Sempurna

Bahan-bahan yang diperlukan:
- Air sekiranya 200 cc
- Tepung terigu sebanyak 1/2 kg
- Ragi instan 11 gram bisa 1/2 bungkus
- Gula pasir cukup dengan 4 sendok makan
- Susu bubuk/susu kental sebanyak 3 sendok makan
- Mentega sekitar 3 sendok makan
- Garam cukup dengan 2 sendok teh
- Telur ayam sebanyak 2 butir

Cara membuat donat empuk dan mengembang sempurna:

1. Pertama kalinya siapkan wadah untuk mengocok 2 butir telur, lalu pecah telur ayam dan kocok dalam wadah tersebut bersama dengan susu, gula, garam, dan mentega. Pastikan kocokan tersebut sudah mengembang dan mengeluarkan buih sedikit. apabila sudah lanjutkan dengan memasukan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk agar tercampur secara merata.

2. Setelah itu, ambil ragi instan dan beri sedikit air hingga terlarut secara sempurna. Tambahkan air ragi tersebut dalam adonan dan aduk hingga rata atau kalis. Lalu tutup adonan tersebut dan diamkan selama 20 menit hingga mengembang sempurna.

3. Ambilah adonan tersebut sebanyak 1 sendok makan, lalu bulatkan sesuai dengan selera masing-masing. kemudian setelah itu, siapkan sebuah wadah yang telah ditaburi dengan tepung (agar tidak lengket), tata adonan tersebut dalam wadah dan diamkan selama kurang lebih 20 menitan. Pastikan adonan tersebut juga sudah mengembang sempurna.

4. Selanjutkan panaskan minyak goreng dan lubangi adonan tersebut seperti layaknya kue donat pada umumnya. Lalu goreng adonan tersebut dengan menggunakan api sedang hingga berubah menjadi kuning kecoklatan.

5. Setelah matang, ambil dan tiriskan adonan tersebut. terakhir taburi adonan dengan menggunakan gula halus sesuai selera masing-masing dan hidangkan sebagai camilan lezat.

Nah itulah cara membuat donat agar empuk dan mengembang sempurna. Apabila tekstur donat kurang empuk, maka Anda dapat menambah takaran ragi instan dan tepung terigu. Selain itu pastikan pula takaran air Anda juga pas atau sesuai. Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

1 komentar:

Balas Hapus

enak banget kayanya itu, apalagi sambilnonton film online gratis




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

TOP